Minggu, 11 Desember 2011

Liverpool menagn tipis atas QPR

Getty Images/Clive Brunskill Liverpool - Liverpool akhirnya meraih kemenangan pertama di lima laga kandang terakhirnya. The Reds menang 1-0 atas Queens Park Rangers lewat gol Luis Suarez.

Dalam laga yang dihelat di Anfield, Sabtu (10/12/2011) malam WIB, Suarez mencetak gol kemenangan ketika babak kedua baru dimulai.

Itu adalah gol pertama Suarez dalam dua bulan terakhir, setelah yang terakhir saat mengalahkan Everton 2-0 awal Oktober lalu. Kemenangan terakhir 'Si Merah' di kandang adalah dari Wolverhampton dengan skor 2-1, 24 September lalu.

Raihan tiga poin ini membawa Liverpool naik ke posisi ke-6 menggeser Newcastle United. Poin pasukan Kenny Dalglish itu kini 26 dari 15 laganya. Sementara QPR ada di posisi ke-13 dengan 16 poin.

Jalannya pertandingan

Liverpool memperoleh peluang pertamanya di menit ke-9 saat crossing Stewart Downing menemui Luis Suarez di kotak penalti. Sayang bola hasil tandukannya masih lemah dan tepat di pelukan kiper.

Tiga puluh menit laga berjalan Liverpool yang kesulitan menembus ketatnya pertahanan tim tamu membuat ancaman ke gawang Cerny dan kali ini sepakan Maxi Rodriguez masih bisa ditepis.

Di menit ke-42 akselerasi Downing di sayap kanan berhasil memasuki kotak penalti dan menyodorkan bola ke arah Suarez yang berlari dari belakang. Suarez coba me-lob bola namun Cerny dengan sigap menepisnya.

Di masa injury time Downing coba memecah kebuntuan namun tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih tepat di tangkapan Cerny.

Semenit setelah restar Suarez akhirnya mencetak gol pertama Liverpool. Diawali crossing Adam ke kotak penalti, Suarez yang tak terkawal dengan mudah menanduk bola ke dalam jala.

DI menit 60 aksi individu Suarez di sisi kiri pertahanan QPR, diakhiri dengan umpan tarik ke depan gawang. Maxi menyepak bola itu namun masih gagal berbuah gol setelah tertahan tiang gawang.

Enam menit setelah Maxi lagi-lagi gagal menaklukkan Cerny di bawah mistar QPR. Memaksimalkan umpan satu-dua dengan Suarez, bola hasil sepakan Maxi masih bisa tertahan Cerny.

Di menit ke-85 Craig Bellamy lewat free kick dari jarak 25 yard hampir membuahkan gol. Sayang bola hanya menyasar samping gawang.

Tak ada lagi peluang tercipta hingga pertandingan berakhir dengan skor 1-0.

Susunan pemain

Liverpool: Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Enrique, Maxi (Bellamy 78'), Henderson, Adam, Downing (Shelvey 86'), Kuyt, Suarez

QPR: Cerny, Young, Gabbidon, Ferdinand (Orr 50'), Traore, Wright-Phillips, Barton, Faurlin, Mackie (Hill 78'), Smith (Campbell 66'), Bothroyd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar