Minggu, 11 Desember 2011

Ramos: Kalah di El Clasico Lebih Sakit

(REUTERS/Juan Medina) 

Madrid - Bek Real Madrid Sergio Ramos sudah enam tahun terlibat dalam gengsi El Clasico. Ia pun merasa bahwa kekalahan dari Barcelona lebih getir dibanding apabila timnya takluk dari tim-tim lain.

Ramos mengatakan itu setelah Madrid menyerah 1-3 dari musuh besarnya di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2011) dinihari WIB. Hasil itu sekaligus mengakhiri kemenangan beruntun Madrid di 15 sebelumnya.

"Sebuah Clasico selalu istimewa dan selalu lebih menyakitkan daripada pertandingan manapun. Lebih buruk lagi adalah kalah di kandang sendiri, dengan segenap antusiasme yang merasuki partai tersebut," ucap pemain internasional Spanyol itu.

Meski demikian, Ramos secara terbuka memberi pujian dan selamat buat pasukan Catalan, yang dianggapnya pantas keluar sebagai pemenang.

"Mereka mengambil peluang-peluang mereka dan menang. Mereka bermain sangat bagus dan patut diberi selamat," tukasnya.

Catatan untuk Ramos, sejak ia direkrut dari Sevilla ke Madrid pada musim panas 2005, El Real melakoni 19 El Clasico di semua ajang. Hasilnya, mereka cuma menang empat kali tapi kalah sembilan kali. Di La Liga, selama diperkuat Ramos, rekor Los Blancos dalam duel klasik itu adalah 3-3-7.

El Clasico pertama Ramos terjadi pada 19 November 2005 di Bernabeu, dan timnya kalah 0-3. Di musim lalu, saat "Si Putih" digebuk 0-5 di Nou Camp, pemain berusia 25 tahun itu mendapatkan kartu merah di menit-menit terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar